728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, May 9, 2017

Kesehatan Yang Patut Diketahui Oleh Wanita Hamil

Kesehatan Yang Patut Diketahui Oleh Wanita Hamil 
Kehamilan adalah sebuah hal yang ditunggu-tunggu oleh seorang pasangan keluarga terutama oleh sang istri karena dengan hamil dia telah berhasil melestarikan keturunan keluarganya. Hamil juga merupakan proses terberat dalam hidup para wanita dengan berbagai hal yang super ketat penjagaannya, mulai dari makanan yang dikonsumsi, kegiatan yang dilakukan dan lain sebagainya yang diperlukan untuk menjaga keamanan kehamilan seorang wanita dan juga menjaga kesehatan janin itu sendiri. Ada banyak yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan wanita hamil yang mesti dipatuhi oleh wanita yang sedang hamil dan juga harus untuk dikerjakan. Maka dari itu penulis ingin menjelaskan dan memaparkan berbagai hal yang bermanfaat untuk kesehatan para wanita saat hamil agar tidak terganggu proses kehamilannya.

Kesehatan Yang Patut Diketahui Oleh Wanita Hamil


Pertama ialah pola makan, yang mana mungkin sebelum hamil para wanita ini memiliki kebiasaan makan yang banyak baik itu ngemil yang banyak atau makan siang dan malam yang banyak atau sebagainya. Memang ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi dua kali dari kebutuhan semula dikarenakan ibu hamil akan memberi makan tidak hanya dirinya melainkan janinnya juga membutuhkannya untuk tumbuh kembangnya. Pola makan yang teratur dan benar dapat menjaga kesehatan wanita hamil dengan tepat pula. Makanan yang berlebihan malah tidak baik karena bisa menyebabkan obesitas yang mana nanti akan berpengaruh pada keadaan janin baik itu fisik maupun mentalnya. Kedua adalah hilangkan kebiasaan minum kopi. Memang kopi enak apalagi saat pagi hari dan saat malam hari namun efek dari kopi tidaklah bagus ketika anda sedang mengandung buah hati anda. Kopi mengandung kafein yang mana jika dikonsumsi terus menerus dalam keadaan hamil maka akan mengakibatkan pada sesuatu yang fatal yaitu keguguran. Oleh sebab itu untuk pengonsumsian kopi disarankan cukup satu cangkir per harinya atau bahkan satu cangkir seminggu malah lebih bagus.

Hal lain yang mesti dan harus anda ketahui yakni jangan terlalu sering mandi air hangat. Mungkin terlihat sepele tapi jika tidak anda hindari akan berdampak pada janin yang akan lahir dalam keadaan cacat. Permasalahan utamanya ialah pada suhu yang digunakan, apabila terlalu tinggi pasti akan tidak baik begitu pula jika kalian (para wanita hamil) mandi dengan suhu yang terbalik alias sangat dingin itu juga tidak baik bagi janin. Kebiasaan para wanita pra hamil adalah memakai sepatu hak tinggi yang mana risiko akan jatuh sangat tinggi jika dipakai dalam keadaan hamil. Apalagi jika kandungan sudah berumur 9 bulan mungkin saja bisa terjadi keguguran jika terjatuh ketika menggunakan sepatu hak tinggi. Olahraga merupakan hal yang membahayakan juga bagi kesehatan ibu dan janinnya apabila olahraga yang dilakukan cukup berat dan menguras banyak tenaga. Olahraga bagi ibu hamil yang tepat seperti yoga, senam ibu hamil dan berbagai aktivitas ringan lainnya.

Demikian cara menjaga kesehatan wanita hamil yang perlu anda ketahui. Perlu diketahui bahwa kehamilan adalah suatu anugerah dan kepuasan tersendiri bagi sebuah pasangan namun untuk menjaganya juga hal yang penting. Semoga artikel ini memberi manfaat kepada anda khususnya para wanita yang sedang hamil.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kesehatan Yang Patut Diketahui Oleh Wanita Hamil Rating: 5 Reviewed By: shinta Aquino