728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, May 14, 2017

Cara Menjaga Kesehatan Kandung Kemih dari Beragam Penyakit

Cara Menjaga Kesehatan Kandung Kemih dari Beragam Penyakit
kandung kemih adalah organ dalam tubuh yang berfungsi untuk menyimpan air kencing yang kemudian akan dikeluarkan oleh ginjal, kandung kemih merupakan organ berongga yang terdiri dari tiga lapisan otot detrusor. Menjaga kesehatan kandung kemih untuk tetap sehat adalah wajib karena hal tersebut sangat bersangkutan dengan kesehatan seseorang, kandung kemih yang dimiliki orang dewasa bisa menyimpan 500 ml urin. Kandung kemih terletak di belakan pubis dalam rongga pelvis. Kesehatan organ dalam sangatlah penting terutama kandung kemih, kandung kemih merupakan salah satu organ yang vital dalam tubuh kita. Perawatanya juga harus dilakukan secara hati- hati karena hal tersebut bersangkutan dengan organ vital kita.

Cara Menjaga Kesehatan Kandung Kemih dari Beragam Penyakit


Dalam menjaga kesehatan kandung kemih kita juga dapat merubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru yang tentunya lebih baik, untuk itu saya akan berikan sedikit kebiasaan yang dapat memberikan kebaikan untuk kandung kemih anda.

• Minum air
Mineral adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting yang di butuhkan oleh tubuh kita oleh karena itu asupan mineral yang kita perlukan tidak boleh kurang, fungsi mineral yang dibutuhkan untuk kandung kemih dapat mengeluarkan urin yang tersendat selain itu meminum air putih juga dapat mengurangi pembentukan batu dalam ginjal.

• Menjaga pola makan
Kebiasaan selanjutnya adalah menjaga pola makan yang baik dan seimbang, dengan menjaga pola makan maka kebutuhan gizi tubuh kita dapat terpenuhi sehingga kita bisa menjaga kondisi tubuh kita fit dengan pola makan yang baik.

• Tidak menahan kencing
Jangan terlalu menahan kencing apabila tidak sedang terdesak karena hal tersebut berbahaya untuk kelangsungan kandung kemih, menahan kencing tentu akan menahan air yang seharusnya keluar dari tubuh kita oleh sebab itu akan mengakibatkan pembentukan batu pada ginjal.

Beberapa cara untuk menjaga kesehatan kandung kemih di atas memang terlihat cukup mudah namun sangatlah bermanfaat untuk menjaga kandung kemih anda, selain itu kita juga dapat melakukan olahraga secara rutin untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Sekarang ini banyak beredar pengobatan- pengobatan tradisional yang menangani pengobatan kantung kemih yang tentunya penggunaan bahan alami lebih baik untuk melakukan pengobatan.

Kita juga harus memeriksakan diri kita ke dokter apabila timbul keluhan- keluhan yang dirasa datang dari kantung kemih kita, penyakit kandung kemih tidak akan timbul secara langsung namun bertahap dan biasanya akan terasa kita kita sudah beranjak tua, oleh sebab itu menjaga kesehatan kandung kemih harus dilakukan sejak dini, para orang tua yang memiliki anak alangkah baiknya apabila melakukan pengontrolan pola hidup yang baik pada anak sejak dini, sehingga penyakit tersebut dapat dicegah supaya tidak akan menyerangnya pada saat tua nanti. Sekarang ini banyak beredar pengobatan- pengobatan tradisional yang menangani pengobatan kantung kemih,
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara Menjaga Kesehatan Kandung Kemih dari Beragam Penyakit Rating: 5 Reviewed By: shinta Aquino