728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, May 9, 2017

Cara Menjaga Kesehatan Hati Liver dengan Konsumsi yang Tepat

Cara Menjaga Kesehatan Hati Liver dengan Konsumsi yang Tepat
Hati atau Liver merupakan salah satu kelenjar terbesar dalam tubuh manusia yang terletak tepat di bawah diafragma. Hati memiliki banyak peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh anda meliputi menyaring racun dalam tubuh, mengatur metabolisme tubuh dan membentuk antibodi atau imunitas. Menjaga kesehatan hati liver ini merupakan hal pokok sebab jika hati sudah tidak berfungsi dengan baik pastilah anda semua tahu apa yang bakal terjadi jika dilihat dari fungsinya sebagai penyaring racun. Cara menjaganya pun beragam misalkan dari makanan dan minuman yang kita konsumsi kesehariannya yang tidak baik untuk kesehatan hati bisa memungkinkan juga. Pada artikel kali ini penulis hendak memaparkan tentang makanan sehat untuk kesehatan organ hati.

Cara Menjaga Kesehatan Hati Liver dengan Konsumsi yang Tepat

Makanan yang seperti apa yang bisa menjaga kesehatan hati liver kita? Jelas makanan yang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan organ hati itu sendiri. Antara lain yaitu pertama bawang putih. Salah satu bahan makanan yang sering dipakai saat masak ini ternyata begitu bermanfaat untuk menunjang kesehatan hati anda. Bawang putih ternyata dapat mengaktifkan enzim yang berperan dalam proses pembuangan racun, lalu dengan kadar Allicin dan Selenium yang tinggi membuat bawang putih dapat membantu membersihkan hati secara keseluruhan. Kedua anda dapat mengonsumsi sayuran hijau dengan alasan sayuran hijau dapat menetralisir logam, zat kimia dan sebagainya yang ada dalam makanan. Oleh karena itu sayuran hijau berguna untuk menjaga kesehatan liver juga. Pada makanan lain dapat anda pakai alpukat selaku buah yang terkenal di kalangan kita akan konsumsi dalam bentuk juice. Alpukat ini bisa dikonsumsi dengan alasan dapat membantu hati untuk menyaring zat-zat yang berbahaya dalam tubuh karena pada alpukat terdapat sejenis antioksidan yang disebut glutation.

Jika anda para penggemar minuman seperti teh hijau maka ini adalah saat yang tepat untuk mengonsumsinya sekaligus pilihan yang tepat sebab di dalam teh hijau terkandung sejumlah antioksidan yang disebut katekin dimana zat tersebut bermanfaat untuk meningkatkan fungsi hati baik kinerjanya atau lainnya. Kemudian terdapat minuman yang juga termasuk kerap anda konsumsi yakni lemon yang biasa dibuat dengan tambahan es batu dan teh untuk memperkaya rasa. Kandungan yang anda tahu mungkin sekedar vitamin C yang dimilikinya namun di samping itu lemon mengandung zat yang bisa membantu proses pencernaan dan juga mampu membersihkan racun dalam tubuh anda.

Mungkin hanya itu beberapa makanan ataupun minuman yang dapat menjaga kesehatan hati anda semua, tapi sebenarnya masih ada banyak makanan atau minuman yang bisa anda konsumsi. Mungkin untuk lebih memudahkan anda yaitu cukup dengan anda mengonsumsi air putih setiap harinya dengan kadar minimal tiga liter atau bahkan lebih dari itu semakin bagus. Lainnya yaitu hindari saja konsumsi kopi, alkohol dan lainnya yang sangat membantu dalam perusakan hati secara cepat. Semoga artikel ini membantu anda dan berfungsi secara optimal sebagaimana mestinya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara Menjaga Kesehatan Hati Liver dengan Konsumsi yang Tepat Rating: 5 Reviewed By: shinta Aquino