728x90 AdSpace

Latest News
Friday, April 28, 2017

Fakta Gizi Tentang Sayur Wortel

Tanaman sayur wortel dibudidayakan di seluruh dunia untuk akar tunggang yang bisa berharga karena gizi sayur wortel ini baik untuk kesehatan sebagai sayuran dan makanan sehat. Tanaman ini dalam dua tahunan dan berbunga selama tahun kedua kehidupan. 
Namun, secara umum seluruh tanaman dipanen sebelum waktunya ketika akar mencapai sekitar satu inci diameter, lembut dan juicy.


Tentu saja rasanya yang manis, lezat dan renyah, wortel adalah menu sehat Anda dapat membuat ke daftar diet sayuran. Memang sayuran ini bagus untuk kesehatan terutama kesehatan mata karena terdapat banyak senyawa seperti beta - karoten, vitamin A, mineral dan anti-oksidan.


Gizi Sayur Wortel yang Baik

Botanikal akar tunggang tersebut milik Apiaceae atau umbelliferous keluarga genus, Daucus dan dikenal secara ilmiah sebagai Daucus carota. Para anggota Apiaceae dekat lainnya termasuk wortel, peterseli, dill, jinten, dll. Gizi sayur wortel yang baik sangat banyak dan juga bervariasi warna, bentuk tergantung pada jenis kultivar.


Umumnya, akar tunggang oriental yang panjang, ujung atas rata dengan meruncing , seperti ekor pada ujung bawah. Mereka adalah tanaman musim dingin di banyak bagian Asia.
Wortel Eropa , di sisi lain lebih bulat dan berakhir dengan tubuh hampir silindris. Selain itu, fitur wortel Eropa berbagai warna oranye terang kontras dengan saffron kultivar Asia berwarna.


Manfaat Kesehatan Dari Wortel

Terdapat banyak manfaat kesehatan yang terkandung dalam wortel tersebut, dan berbagai manfaat kesehatan tersebut yaitu :
  • Wortel manis dan lezat yang terutama kaya akan anti -oksidan, vitamin dan serat makanan, namun mereka hanya memberikan 41 kalori per 100 g dan tidak ada lemak kolesterol.
  • Mereka merupakan sumber yang kaya karoten dan vitamin - A . 100 g wortel segar mengandung 8285 mg IU beta - karoten dan vitamin A. 16.706 Studi telah menemukan bahwa senyawa flavonoid dalam wortel membantu melindungi dari kanker rongga kulit , paru-paru dan mulut.
  • Karoten yang diubah menjadi vitamin A dalam hati. Beta-karoten adalah karoten utama yang hadir dalam akar wortel tersebut. Beta karoten adalah salah satu anti – oksidan alami yang kuat dan membantu melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh. Selain itu, wortel juga memiliki semua fungsi vitamin A seperti penglihatan, reproduksi ( produksi sperma ), pemeliharaan integritas epitel, pertumbuhan dan perkembangan.
  • Wortel kaya akan poli - acetylene falcarinol antioksidan. Studi penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di University of Newcastle pada hewan laboratorium telah menemukan bahwa falcarinol dalam wortel dapat membantu melawan kanker dengan menghancurkan sel-sel pra-kanker di tumor.
  • Akar wortel yang segar juga baik dan kaya akan vitamin C, menyediakan sekitar 9 % dari RDA. Vitamin C larut air anti - oksidan ini membantu tubuh mempertahankan jaringan ikat yang sehat, gigi dan gusi. Properti anti - oksidan yang membantu melindungi tubuh dari penyakit dan kanker dengan pembilasan radikal bebas berbahaya.
  • Selain itu, akar sayur kaya akan kelompok vitamin B - kompleks yang banyak seperti asam folat, vitamin B - 6 ( pyridoxine ), thiamin, asam pantotenat , dll , yang bertindak sebagai co - faktor untuk enzim selama metabolisme substrat di tubuh.
  • Wortel juga memberi tingkat sehat mineral seperti tembaga, kalsium, kalium, mangan dan fosfor. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah dengan melawan efek natrium. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai co - faktor untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase. 

    Seleksi Dan Penyimpanan

    Wortel segar yang tersedia di pasar di seluruh musim. Sementara membeli , mencari wortel muda, lembut dan akar berwarna cerah dengan konsistensi perusahaan.
    Hindari lembut, akar lembek, dengan luka atau cetakan. Selanjutnya , hindari akar yang sangat berukuran besar karena mereka menunjukkan lebih dari jatuh tempo; menghasilkan kualitas yang buruk untuk dkonsumsi.

    Paparan sinar matahari cahaya yang berlebihan dari tingkat atas tanah akar akan menghasilkan warna kehijauan dekat ujung atas karena klorofil deposisi foto - pigmen.
    Meskipun hal ini mungkin tidak mempengaruhi kesehatan buruk, bagaimanapun hal itu dapat menghabiskannya rasa manis dari akar. Wortel forking atau memutar mungkin indikasi baik dihinggapi penyakit atau budidaya tanaman dekat.

    Setelah di rumah, mencuci wortel secara menyeluruh dalam air untuk menghilangkan debu, tanah, atau insektisida / fungisida. Umumnya, hijau pada bagian atas dipangkas dari akar dan disimpan dalam kompartemen sayur pada kulkas di mana mereka tetap baik selama 1-2 minggu. Atur tingkat suhu kulkas di bawah 35 derajat F dan kelembaban yang tinggi untuk menjaga vitalitas.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fakta Gizi Tentang Sayur Wortel Rating: 5 Reviewed By: shinta Aquino