728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, April 27, 2017

Fakta gizi Bawang Merah

Bawang Merah( Allium cepa L.var.Aggregatum ) adalah berbagai bawang yang menghasilkan sekelompok lampu atai bulatan kecil memanjang dari bola ditanam tunggal. Bawang merah relatif kecil dan rasanya lebih manis dari bawang.


Dapatkah Anda membayangkan resep makanan tanpa Bawang? Ini sayuran yang indah dan salah satu sumber dimakan tertua yang dikenal manusia, digunakan dalam resep dan persiapan, baik itu salad, saus lezat atau kari.


Hal ini juga telah di digunakan dalam pengobatan tradisional sejak zaman kuno untuk mempromosikan kesehatan dan sifat kuratif. Sayuran Botanikal milik keluarga Alliaceae dari genus Allium dan dikenal secara ilmiah sebagai Allium cepa.

Bawang Merah Banyak Manfaat

Ada banyak kultivar bawang tumbuh di seluruh dunia dan rata-rata tanaman membutuhkan waktu sekitar waktu tiga sampai empat bulan. Top hijau atau daun bawang dan kepala bunga juga dimakan di seluruh dunia.


Bau bawang yang tajam adalah karena senyawa belerang, alil propil disulfida sama seperti bawang jenis lainnya dan telah dibahas juga dalam artikel sebelumnya tentang bawang putih. Bawang merah banyak manfaatnya terutama dalam masakan, umumnya kurang kuat dibumbui dibandingkan varietas putih atau coklat, yang membuat mereka ideal untuk digunakan dalam salad mentah.


Manfaat kesehatan dari Bawang Merah

  • Bawang sangat rendah kalori ( hanya 40 kalori per 100 g ) dan lemak , namun kaya serat larut.
  • Phyto -kimia senyawa allium dan alil disulfida pada bawang mengkonversi ke allicin dengan reaksi enzimatik ketika daunnya dimodifikasi terdistorsi ( menghancurkan, memotong, dll ). Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa ini memiliki anti - mutagenik ( melindungi dari kanker ) dan sifat anti-diabetes ( membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes ).
  • Penelitian laboratorium menunjukkan bahwa allicin mengurangi produksi kolesterol dengan menghambat enzim HMG - CoA dalam sel-sel hati. Selanjutnya, juga ditemukan memiliki aktivitas anti jamur anti - bakteri, anti - virus, dan.
  • Selain itu, bawang juga mengurangi kekakuan Allicin pembuluh darah dengan melepaskan oksida nitrat ( NO ) dan dengan demikian membawa penurunan tekanan darah secara total. Selanjutnya, blok pembentukan platelet - gumpalan dan memiliki tindakan fibrinolitik dalam pembuluh darah. Secara keseluruhan, hal ini membantu menurunkan risiko keseluruhan penyakit arteri koroner, penyakit pembuluh darah perifer dan stroke .
  • Bawang adalah sumber yang kaya kromium, jejak mineral yang membantu sel-sel jaringan merespons dengan tepat terhadap kadar insulin dalam darah. Dengan demikian dapat membantu memfasilitasi tindakan insulin dan mengontrol kadar gula pada diabetes. Mereka juga merupakan sumber yang baik dari antioksidan flavonoid quercetin, yang ditemukan memiliki anti - karsinogenik, anti - inflamasi , dan fungsi anti - diabetes.
  • Mereka juga baik akan vitamin antioksidan, vitamin C dan mangan - mineral. Mangan diperlukan sebagai co - faktor untuk enzim anti - oksidan, superoksida dismutase. Selain itu, isothiocyanate anti - oksidan di dalamnya membantu memberikan bantuan dari pilek dan flu dengan mengerahkan tindakan anti - inflamasi .
  • Bawang juga baik dalam kelompok B - kompleks vitamin seperti asam pantotenat, piridoksin, folat dan thiamin. Pyridoxine atau vitamin B - 6 membantu menjaga kadar GABA di otak, yang bekerja terhadap kondisi neurotik.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Fakta gizi Bawang Merah Rating: 5 Reviewed By: LordDong Gamming