728x90 AdSpace

Latest News
Friday, April 28, 2017

Berbagai Manfaat dan Nutrisi Tomat

Banyak ratusan varietas kultivar dengan berbagai jenis dan ukuran, baik organik, hybrid atau rekayasa genetika sedang digunakan. Kebanyakan kultivar menghasilkan buah merah, namun sejumlah kultivar dengan kuning, oranye, pink, ungu, warna hijau, atau putih juga adegan secara umum.


Manfaat dan Nutrisi Tomat

Tomat, buah bergizi yang biasa digunakan juga sebagai sayuran. Tomat adalah karunia indah lain dari Maya. Sayuran ini telah meraih perhatian jutaan pencari kesehatan untuk properti phyto - kimia yang luar biasa.
Menariknya adalah tomat memiliki manfaat dan nutrisi tomat bagi kesehatan yang lebih menguntungkan dan sifat itu mirip dalam sebuah apel.

Botanikal, itu milik Solanaceae atau keluarga nightshade sayuran umum, yang juga termasuk cabai, kentang, terong, dll. Nama ilmiah tomat adalah Lycopersicon esculentum.
Tomat merupakan sayuran eksotis dari semua musim asli dari Amerika Tengah dan dibudidayakan oleh suku Aztec abad sebelum penjelajah Spanyol memperkenalkannya ke seluruh dunia.
Nama tomat menjadi semakin populer, khususnya di kalangan produsen organik. Varietas pusaka cenderung menghasilkan lebih banyak buah alami dan beraroma.
Mereka sekarang tumbuh di seluruh dunia sebagai sayur garis depan sejalan dengan bawang, cabai, kentang dll.



Cherry tomat ( Solanum lycopersicum var . Cerasiforme ) kecil, bulat, buah ceri berukuran dari keluarga Solanaceae yang sama. Buah yang populer di daerah Mediterania.

Manfaat kesehatan dari Tomat

  • Tomat adalah salah satu sayuran rendah kalori yang mengandung hanya 18 kalori per 100 g. Tomat juga sangat rendah dalam isi lemak dan memiliki nol kadar kolesterol. Meskipun demikian, mereka adalah sumber antioksidan, serat, mineral, dan vitamin. Karena kualitas manfaat yang terkandung dalam tomat, ahli diet dan ahli gizi sering menyarankan mereka untuk dimasukkan dalam mengendalikan kolesterol dan program penurunan berat badan.

  • Antioksidan hadir dalam tomat secara ilmiah ditemukan untuk menjadi pelindung dari kanker, termasuk usus besar, prostat, payudara, endometrium, paru-paru, dan tumor pankreas. Total- ORAC ( Oxygen Radical Absorbance Capacity ) dalam sayuran ini adalah 367 umol TE/100 g.

  • Lycopene, antioksidan flavonoid, adalah hadir fitokimia unik dalam tomat. Varietas Merah secara khusus terkonsentrasi di antioksidan ini. Bersama dengan karotenoid, dapat melindungi sel-sel dan struktur lainnya dalam tubuh dari radikal berbahaya bebas oksigen. Penelitian telah menunjukkan bahwa likopen mencegah kerusakan kulit dari ultra- violet ( UV ) sinar dan menawarkan perlindungan dari kanker kulit. 

  • Zea - xanthin merupakan senyawa flavonoid lain hadir berlimpah dalam sayuran ini. Zea - xanthin membantu melindungi mata dari " age-related macular terkait penyakit makula " ( ARMD ) di orang tua dengan menyaring sinar ultra -violet yang berbahaya. 

  • Sayuran mengandung tingkat yang sangat baik dari vitamin A, dan flavonoid anti - oksidan seperti α dan ß - karoten, lutein dan xanthins. Secara keseluruhan, senyawa pigmen ini ditemukan memiliki sifat antioksidan dan mengambil bagian dalam visi, menjaga membran lendir sehat dan kulit, dan kesehatan tulang. Konsumsi sayuran dan buah-buahan alami yang kaya akan flavonoid diketahui membantu melindungi dari paru-paru dan kanker rongga mulut.

  • Selain itu, mereka juga sumber yang baik dari antioksidan vitamin C - ( memberikan 21 % dari tingkat yang direkomendasikan harian per 100 g), konsumsi makanan kaya vitamin C membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan radikal bebas berbahaya. 

  • Tomat segar sangat kaya potasium. 100 g mengandung 237 mg potasium dan hanya 5 mg sodium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah yang disebabkan oleh sodium. 

  • Selanjutnya, mereka mengandung kadar moderat vitamin B kompleks penting seperti folat, thiamin, niacin, riboflavin serta beberapa mineral penting seperti zat besi, kalsium, mangan, dan elemen lainnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Berbagai Manfaat dan Nutrisi Tomat Rating: 5 Reviewed By: LordDong Gamming