728x90 AdSpace

Latest News
Friday, April 14, 2017

Basmi Kurap Dengan Cara Alami

Basmi Kurap Dengan Cara Alami
Kurap merupakan jenis penyakit yang sama dengan kadas, dan panu yaitu sama-sama penyakit yang di sebabkan oleh jamur. Untuk mengobati penyakit jamur tentu saja harus menggunakan bahan yang anti jamur.

Bahan anti jamur bukan hanya bahan kimia semata, tetapi ada banyak bahan alami terutama bahan bumbu dapur yang mempunyai sifat anti jamur dan baik digunakan sebagai bahan alami dalam mengobati kurap.

Kemudian bahan alami apa saja itu?
Bagaimana cara membuatnya menjadi obat kurap?

Pertanyaan tersebut akan kami ulas lengkap di bawah ini silahkan baca sampai selesai

Cara Mengobati Kurap secara Alami


1. Menggunakan Lengkuas

Lengkuas merupakan jenis bahan yang anti jamur dan baik digunakan sebagai obat kurap. Menghilangkan kurap dengan lengkuas secara tradisional yaitu dengan cara menumbuk lengkuas, selanjutnya menempelkan pada area kulit yang terdapat jamur dan biarkan hingga kering, selanjutnya cuci dengan air hangat.

2. Menggunakan Lidah buaya

Cara menghilangkan kurap dengan lidah buaya. sebetulnya tanaman ini tidak langsung menghilangkan jamur, tanaman ini hanya sebagai bahan alami yang mempermudah menghilangkan penyakit kurap. Lidah buaya dapat menghilangkan iritasi kulit dan dapat mencegah terjadi infeksi, sehingga penggunaan lidah buaya (gel lidah buaya) pada kurap bisa mempercepat proses penyembuhan.

3. Menggunakan Bawang putih

Cara menghilangkan kurap secara alami lainnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih merupakan bahan alami yang kaya anti oksidan dan anti jamur. Bawang putih sangat bagus digunakan sebagai obat kurap yang bisa menghilangkan jamur atau penyakit kulit.

Menggunakan bawang putih sebagai bahan alami pengobatan kurap harus dilakukan secara rutin selama satu minggu supaya ruam kulit atau infeksi tidak kambuh lagi.

4. Menggunakan Daun tembakau

Cara mengobati kurap secara alami adalah dengan menggunakan daun tembakau. Pertama-tama ambil beberapa daun tembakau dan tumbuk hingga halus, selanjutnya oleskan pada area kulit yang terdapat kurap, lakukan cara ini 2 kali sehari.

5. Menggunakan belerang

Mengobati kurap juga dapat dilakukan dengan belerang. Gunakan belerang cair dan kompres pada area yang berkurap. Biarkan hingga kering dan lakukan lagi cara tersebut beberapa kali. Sebaiknya lakukan cara ini 2 kali dalam sehari.

Demikian 5 cara ampuh mengobati kurap secara alami. Menggunakan bahan alami sebagai obat dalam rangka mengobati aneka ragama penyakit harus dilakukan dengan sabar dan rutin. Lakukan cara pengobatan di atas sebagaimana aturannya supaya kurap cepat sembuh dan menghilang
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Basmi Kurap Dengan Cara Alami Rating: 5 Reviewed By: shinta Aquino