728x90 AdSpace

Latest News
Friday, June 17, 2016

3 Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan Kulit Alami

 Buah yang memiliki banyak manfaat ini memang dapat memberikan khasiat yang begitu menakjubkan bagi kesehatan tubuh serta kecantikan kulit.  Buah ini mempunyai banyak jenis serta ragamnya tinggal pilih mana yang anda suka.

Tak hanya nikmat di santap langsung, buah yang satu ini juga nikmat untuk di olah menjadi berbagai macam minuman serta makanan yang menyehatkan.

Mengkonsumsi buah apel setiap hari akan menjauhkan kita dari dokter. Tentu saja, karena terdapat banyak nutrisi alami yang terkandung dari buah tersebut, salah satunya antioksidan. 

Apel kaya akan zat antioksidan yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh serta kulit dari berbagai ancaman virus atau penyakit.

Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan Kulit Alami


Penasaran apa saja manfaatnya? Mari kita simak sama-sama :

1. Dapat Mencerahkan dan Menghilangkan Wajah Kusam

Memiliki kulit yang sehat merupakan idaman setiap orang, khususnya para wanita yang selalu ingin terlihat sempurna. Kulit yang sehat, cerah serta bercahaya tidak didatangkan dengan sendiri tanpa melalui perawatan dari dalam dan luar. 

Apel memiliki kandungan yang dapat melembapkan kulit, selain itu kandungan zat asam pada buah ini dapat menghaluskan kerut pada kulit yang merupakan salah satu tanda dari penuaan. 

Resep masker berikut dapat anda coba di rumah, tentunya lebih hemat jika dibandingkan menggunakan perawatan produk mahal atau perawatan di salon kecantikan. Seperti apakah resepnya, berikut selengkapnya :

Bahan-bahan :
- apel hijau 1 buah (potong kecil-kecil),
- Anggur hijau 100 gram,
- Air perasan jeruk lemon 1 sendok makan,
- Daging lidah buaya (aloe vera) 5 gram.

Cara mengolahnya : cuci bersih terlebih dahulu bahan-bahan tersebut. selanjutnya haluskan dengan blender sampai lumat berbentuk pasta. 

Setelah itu, bersihkan kulit wajah dan leher. Kemudian aplikasikan pada kulit dan leher secara merata dan biarkan selama 20 sampai 30 menit sampai meresap. 

Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasilnya maksimal.

Catatan : untuk menghindarkan atau mencegah kemungkinan terjadi alergi pada kulit, sebaiknya oleskan terlebih dahulu masker tersebut pada kulit di belakang telinga dan tunggu sejenak. Jika tidak ada reaksi pemaskeran dapat dilanjutkan dengan mengoleskannya ke wajah.
Baca juga artikel manfaat daun sirih untuk menghilangkan jerawat

2. Dapat Mengatasi Jerawat

Salah satu penyebab timbulnya jerawat yaitu kulit kering – berminyak. Apel dapat mengatasi permasalahan kulit tersebut, 

Caranya mudah saja seperti berikut ini : siapkan buah apel yang sudah di cuci bersih. Selanjutnya potong buah menjadi 2 bagian. Setelah itu, haluskan atau parut ½ apel sampai lembut. 

Kemudian campurkan dengan 4 sendok makanan madu, sambil terus diaduk sampai tercampur rata (porsi masker dapat di sesuaikan dengan kebutuhan). 

Berikutnya bersihkan wajah, lalu aplikasikan racikan masker tersebut pada kulit yang berjerawat, diamkan selama 15 menit sampai meresap. 

Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur sampai jerawat hilang dan nodanya tersamarkan.

3. Dapat Menghilangkan Ketombe

Anda dapat menggunakan hasil permentasi buah apel yaitu sari buah apel / cuka apel. Sari buah apel ini mampu membersihkan kotoran serta bakteri penyebab timbulnya masalah ketombe. 

Caranya cukup mudah yaitu : aplikasikan beberapa tetes sari buah apel (di sesuaikan) pada kulit kepala sambil di pijat-pijat secara merata selama 5 menit. 

Kemudian Diamkan selama beberapa 10. Terakhir bilas dengan menggunakan shampo dan air sampai bersih dan wangi. Lakukan cara ini secara rutin 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 3 Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan Kulit Alami Rating: 5 Reviewed By: shinta Aquino