728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, May 18, 2016

8 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami

8 Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang secara Alami. Sebagian besar orang di dunia ini dalam berbagai golongan dan usia pasti pernah merasakan sakit gigi.

Sakit gigi bisa merubah emosional seseorang yang sedang mengalaminya. Ini diakibatkan karena rasa nyeri, nyilu, sakit yang tidak dapat di ungkapkan, sehingga penderita cenderung lebih suka marah.

Sakit gigi juga dbisa menyebabkan  penyakit lain yang cukup membahayakan kesehatan, seperti  penyakit jantung, angina dan stroke.

Hal ini di akibatkan tercampurnya bahan makanan dan bakteri yang berlebihan  yang masuk kedalam tubuh.
 
Sakit gigi bukan diakibatkan oleh adanya ulat yang menggerogoti gigi, seperti anggapan orang yunani zaman dulu.

Tetapi sakit gigi disebabkan adanya sisa makanan yang tersangkut di sela-sela  gigi dan gusi yang membusuk sehingga terbentuknya asam.

Asam tersebut yang menyebabkan lubang pada gigi. lambat laun lubang akan membesar karena sisa makanan semakin mudah tersangkut. Oleh karena itu sangat di anjurkan sekali menggosok gigi sebelum tidur dan sesudah sarapan pagi dengan memakai pasta gigi.

Berikut beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengobati sakit gigi secara alami yang dapat di gunakan saat sakit gigi:

Cara Mengobati Sakit Gigi

Menggunakan Garam
Garam sangat mudah di temukan untuk mengobati sakit gigi, apabila sakit gigi anda menyerang secara tiba–tiba.

Penggunaannya juga sangat mudah yaitu dengan melarutkan satu sendok garam dengan air hangat. Lalu kumurkan beberapa kali.
Menggunakan Merica
Rempah-rempah di yakini banyak mengandung manfaat dalam pengobatan tradisional, salah satunya merica.

Merica bisa digunakan sebagai penawar rasa sakit gigi. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan merica dengan sedikit garam, kemudian beri air hingga larut seperti pasta.

Tempelkan pasta merica pada gigi anda yang sakit, diamkan beberapa menit. Untuk hasil yang maksimal gunakan cara ini setiap hari selama gigi masih terasa sakit.

Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh terkenal dengan sifatnya yang anti bakteri, buah asam ini juga bisa meredakan rasa sakit gigi yaitu dengan cara mengunyahnya dan di tambahkan sedikit garam.

Cara ini akan sedikit menyiksa anda karena awalnya akan merasakan sakit yang luar biasa dan beberapa lama kemudian akan kembali pulih.

Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan, ternyata bumbu dapur yang satu ini juga dapat di gunakan untuk mengatasi sakit gigi dengan cara ambil satu siung bawang putih, potong kira–kira seukuran lubang gigi.

Kemudian masukkan kedalam lubang dan tunggu 5-10 menit. Ambil bawang dan lanjutkan dengan berkumur dengan air hangat.

Bawang Merah
Sama sepert dengan bawang putih, bawang merah juga mengandung bahan anti microba. Menggunakan sebagai obat sakit gigi yaitu dengan cara menumbuk 1 siung bawang merah dan di letakkan pada lubang gigi. Tunggu beberapa menit dan  dilanjutkan dengan  berkumur dengan air hangat.

Es Batu
Es batu bisa membekukan saraf-saraf gigi  yang sedang berkontraksi dengan bakteri yang berada di dalam lubang gigi. Cara menggunakannya, ambil pecahan batu es dan letakkan di dalam lubang gigi anda. Lakukan selama 5 menit sebanyak 2 kali sehari.

Akar Kangkung
Ketika ibu kita sedang memasak sayur kangkung, akar kangkung sering kali hanya di buang begitu saja.

Ternyata akar kangkung juga bisa menyembuhkan sakit gigi yaitu dengan cara merebus akar kangkung dengan segelas air dan tambahkan setengah sendok cuka.  Kemudian gunakan air rebusan untuk berkumur.

Itulah beberapa cara mudah mengobati sakit gigi secara alami yang dapat dilakukan dirumah ketika kita mengalami sakit gigi.

Apabila sakit tak kunjung sembuh segera konsultasikan ke dokter gigi sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Adakalanya kita harus selalu menjaga kesehatan gigi, seperti pepatah mengatakan “lebih baik mencegah dari pada mengobati” pesan ini harus kita terapkan dalam kehidupan sehari–hari.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 8 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami Rating: 5 Reviewed By: shinta Aquino