728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, May 30, 2017

7 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Cepat

7 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Cepat
Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat mempercantik penampilan anda. Bagi wanita rambut adalah sebuah mahkota yang harus selalu di jaga keindahannya agar terlihat menarik.

Tetapi kini tak hanya wanita saja bahkan lelaki pun banyak yang menginginkan agar rambutnya terlihat serasi dengan penampilannya.

Bahkan lelaki pun juga merawat rambutnya agar tetap terlihat indah dan menarik. Sehingga anda wajib membaca cara meluruskan rambut secara alami agar anda bisa mendapatkan kesehatan maupun kecantikan yang sempurna. Jika anda terlihat sempurna, banyak orang akan menyukai anda.

Saat ini wanita banyak yang menginginkan memiliki rambut yang lurus. Beruntung sekali bagi wanita yang memiliki rambut lurus karena tidak perlu repot ke salon untuk rebonding.

Namun bagi wanita yang memiliki rambut tidak lurus mereka akan di sibukkan dengan dirinya sendiri. wanita harus meluangkan waktu dan menyiapkan uang untuk perawatan rambut agar lurus (rebonding).

Tidak hanya bagi wanita, cara meluruskan rambut alami juga berlaku untuk kaum pria, karena pria saat ini sudah banyak yang pergi ke salon demi mendapatkan rambut lurus terutama pemuda yang masih di masa pubertas atau yang masih di usia remaja.

Cara meluruskan Rambut Secara Alami


melruskan rambut secara alami

Anda tidak perlu khawatir dibawah ini ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk cara meluruskan rambut bergelombang , cara meluruskan rambut ikal dan cara meluruskan rambut keriting, tentu hal ini dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapat dan dapat mendatangkan manfaat jika anda lakukan.

1. Cara meluruskan rambut menggunakan lidah buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk rambut, baik untuk perawatan rambut maupun untuk meluruskan rambut.

Caranya mudah saja cukup siapkan lidah buaya yang masih segar lalu kelupas kulit luarnya dan ambil gel yang kental di dalamnya lalu oleskan ke rambut anda secara merata, kemudian sisir rambut sampai lurus. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

2. Cara meluruskan Rambut Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Minyak zaitun terkenal dengan ribuan manfaatnya salah satunya untuk meluruskan rambut.

Caranya mudah, siapkan minyak zaitun secukupnya, panaskan beberapa menit, kemudian dinginkan. Oleskan minyak zaitun tadi secara merata sampai ke akar rambut sambil dipijat halus.

Tunggu sampai kadar minyaknya berkurang dalam rambut. Keramaslah dengan menggunakan shampo biasanya, Lakukan seminggu sekali. Hasilnya rambut akan terlihat indah, lurus dan warnanya akan terlihat hitam sebagaimana warna alami pada rambut anda.

3. Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Telur Den Yogurt

Telur biasanya digunakan untuk lauk maupun makanan lainnya. Tetapi telur bukan hanya bisa di gunakan sebagai lauk.

Ternyata telur juga mempunyai manfaat untuk rambut, karena kuning telur mengandung vitamin A, vitamin D dan vitamin E serta protein dan mineral yang berguna bagi kesuburan rambut. telur juga dapat melembabkan rambut agar tetap sehat dan melindungi rambut agar tidak kering dan rusak.

Untuk mengurangi amis dari kuning telur, anda dapat mencampurkan dengan yogurt. Caranya siapkan wadah yang di dalamnya terdapat kuning telur lalu campurkan dengan yogurt. Diamkan selama setengah jam lalu bilas dengan air dan nikmatilah hasilnya.

4. Cara meluruskan rambut menggunakan Susu

Susu adalah minuman yang disukai oleh banyak orang karena rasanya yang khas. Susu juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut caranya mudah saja.

Susu yang biasa diminum dengan di campur gula kali ini tidak diminum melainkan dimasukkan ke dalam alat penyemprot degan ditambahkan air secukupnya lalu disemprot kan ke rambut tapi tidak menggunakan gula. Diamkan 1 jam lalu sisir dan bilas setelah itu keramas.

Lakukan seminggu sekali. Susu juga dapat dicampur dengan putih telur dengan cara campur susu tanpa gula dengan putih telur aduk hingga mengental, ambillah plastik sebagai sarung tangan kemudian oleskan ke rambut secara merata dan tutup rambut dengan plastik rambut, diamkan selama 15 menit lalu keramas

5. Cara meluruskan rambut menggunakan Seledri 

Daun seledri bermanfaat untuk meluruskan rambut sehingga rambut mudah di atur. Caranya gampang ambil daun seledri yang masih segar secukupnya. Campur seledri dengan air lalu blender atau di tumbuk. Peras air dari seledri tadi.

Diamkan selama 12 jam untuk hasil terbaik (digunakan langsung juga tidak apa-apa). Gunakan untuk creambath. Lakukan secara rutin selama 10 hari. Hasilnya akan anda rasakan sendiri pada rambut anda.

6. Cara meluruskan rambut menggunakan Pisang 

Untuk meluruskan rambut sebaiknya pilihlah pisang susu yang benar – benar sudah masak jangan yang baru masak kemudian haluskan atau bisa di blender, campur pisang dengan 2 sendok madu atau secukupnya. Ratakan campuran pisang dan madu tadi ke rambut sampai akarnya. Tunggu 1 jam lalu bilas dengan air hingga bersih

7. Cara meluruskan rambut menggunakan Santan 

Cara meluruskan rambut juga bisa menggunakan santan. Santan sangat baik untuk meluruskan rambut secara alami. Karena santan dapat digunakan sebagai kondisioner rambut.

Caranya gampang siapkan segelas santan, siram ke rambut secara perlahan sampai merata lalu tutup rambut dengan handuk dan diamkan selama 30 menit. Lakukan keramas setelahnya.

Demikian beberapa tips dari kami mengenai bahan alami yang bisa anda pakai untuk merawat rambut anda yang bergelombang , ikal dan keriting.

Jadi banyak cara untuk mempercantik rambut anda, maka jangan sampai putus asa, semoga bermanfaat - 7 Cara Meluruskan Rambut Ikal Atau Keriting Secara Alami dan cepat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 7 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Cepat Rating: 5 Reviewed By: shinta Aquino