728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, January 29, 2017

Program Diet Sehat Dan Cepat Dalam 1 Bulan

Diet merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan berlebih atau karena alasan kesehatan.

Pada umumnya banyak orang berpendapat, diet dilakukan untuk mengurangi lemak atau kalori berlebih agar tubuh menjadi ideal. 

Padahal pada dasarnya diet dilakukan untuk alasan kesehatan, seperti yang telah kita ketahui memiliki berat atau bobot berlebih beresiko lebih tinggi terkena berbagai penyakit.

Program Diet Sehat Dan Cepat Dalam 1 Bulan


Program Diet Sehat Dan Cepat Dalam 1 Bulan
Tidak sedikit orang yang mengeluhkan sakit yang diakibatkan karena obesitas atau berat badan berlebih. Penyakit karena kelebihan berat badan seperti kolesterol, diabetes, jantung, sakit kaki atau lutut, stroke dll. 

Diet memang bukan cara mudah untuk menurunkan berat badan, karena dibutuhkan proses, waktu serta penyesuaian. Akan tetap cara tersebut sangatlah aman jika dibandingkan dengan melakukan operasi sedot lemak atau juga konsumsi obat tertentu yang belum tentu dapat diterima tubuh seseorang.

Hanya dengan rutin dan bersungguh-sungguh lemak di tubuh akan menyusut dalam waktu satu bulan, ini fakta karena saya sendiri mengalaminya. 

Berat badan saya dapat turun dalam waktu satu bulan sebanyak 5 kilogram tanpa obat pelangsing dan melalui proses alami.

Lalu program diet seperti apakah yang sehat dan dapat terasa hasilnya dalam waktu cepat? Nah, uraian berikut ini akan membahas mengenai pertanyaan tersebut. oke langsung saja mari kita simak informasi berikut ini, cekidot :

Sarapan

Dada orang beranggapan bahwa dengan tidak sarapan berat badannya akan berkurang. Tentu saja anggapan seperti ini sangatlah salah, karena sarapan merupakan makanan paling penting setiap hari untuk mengawali hari.

Akan tetapi pilihlah menu sarapan sehat yang terdiri dari karbohidrat komplek, protein, serat dan mineral. Atau anda dapat memilih beberapa menu sarapan yang kami rekomendasikan seperti :

Pilihan pertama yaitu : Sereal gandum dengan susu non-fa, buah segar serta telur rebus.
Pilihan kedua yaitu : putih telur omelet sayuran yang disajikan bersama sepotong roti gandum kering dan setengah buah pisang.

Pilihan ketiga yaitu : roti gandum dengan buah-buahan serta yoghurt tanpa lemak.

Snack Pagi

Jarak antara makan pagi ke makan siang memang cukup panjang dan tentu saja dibutuhkan snack atau cemilan untuk menjaga energi sampai makan siang. 

Tentu saja dalam hal ini pilihlah jenis snack yang bermanfaat seperti buah-buahan segar, salad sayuran, yoghurt tanpa lemak atau telur rebus. 

Karena jenis makanan tersebut memiliki karbohidrat sehat yang akan terus mendorong metabolisme secara alami.

Makan siang

Sebaiknya hindari makan siang secara berlebihan, akan tetapi makanlah dalam waktu dekat dalam jumlah yang sedikit. 

Karena hal ini dapat membatu program diet yang sedang anda jalani. Seperti pilihlah jenis (setengah nasi merah dan semangkuk kecil kaldu ayam), (sandwich roti gandum dan di hidangkan dengan sayuran atau daging rendah lemak). 

Serta kurangilah beberapa bahan makanan yang mengandung lemak tinggi seperti mentega atau margarien, mayones dll.


Snack / cemilan sore

Salah satu cemilan sehat yaitu, dengan membuat salah dari sayuran mentah atau buah-buahan yang dapat ditambah dengan beberapa gram kacang merah sebagai pelengkap snack makanan yang sehat dan penuh serat. 

Jangan lupa juga untuk menyeleksi minuman, sebaiknya hindari minuman yang mengandung gula serta soda, jika tidak ingin makanan atau minuman tersebut mengagalkan program diet anda. 

Sebaiknya pilihlah segelas jus buah atau sayuran tanpa gula serta cukupi air putih 8 sampai 10 gelas setiap hari. Air putih dapat melancarkan proses metabolisme didalam tubuh sehingga lemak dan kalori tidak mengendap pada tubuh.

Makan malam

Sebaiknya hindari jenis makan malam yang mengandung karbohidrat, karena zat karbohidrat sulit untuk diproses didalam tubuh tidak seperti disiang hari tubuh membutuhkan tenaga yang diperoleh dari karbohidrat menjadi tenaga.

Pilihlah jenis makanan yang banyak mengandung serat serta protein, rendah lemak dan terbebas dari zat pemanis.

Olahraga

Olahraga sangat penting dalam membatu keberhasilan diet anda. Lakukan aktifitas fisik setiap hari selama 45 sampai 60 menit untuk membakat lemak serta kalori didalam tubuh yang dikeluarkannya melalui keringat.

Pilihlah jenis olahraga yang anda sukai, agar anda lebih bersemangat dalam melakukan aktifitas tersebut.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel mengenai program diet sehat dan cepat dalam 1 bulan. Semoga informasi kesehatan dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Lakukan tips diatas secara rutin dan teratur, karena hasilnya memang terbukti ampuh dapat menurunkan berat badan secara alami. Oke jangan lupa bantu share juga yaa agar lebih bermanfaat!!!!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Program Diet Sehat Dan Cepat Dalam 1 Bulan Rating: 5 Reviewed By: shinta Aquino